POSYANDU BALITA DAN LANSIA DESA SUNGAI KASAI

Sungai Kasai – Setiap bulannya Desa Sungai Kasai selalu konsisten melaksanakan kegiatan posyandu. Kegiatan ini diadakan di puskesmas pembantu (pustu) Desa Sungai Kasai. Kegiatan Posyandu yang diadakan di Desa Sungai Kasai adalah posyandu balita, posbindu, dan posyandu lansia.  Posyandu balita selalu di adakan pada hari Jumat minggu ke dua tiap bulannya. Jumat (12/3/2021), Desa Sungai Kasai telah mengadakan kegiatan posyandu balita. Sasaran bayi balita Desa Sungai Kasai rata-rata 30-40 orang. Kegiatan posyandu balita yang dilakukan adalah pengukuran tinggi, berat badan imunisasi dan pemeriksaan kehamilan yang dilakukan oleh bidan desa Sungai Kasai Pepy Ledyana Amd.keb dan bantu oleh kader posyandu balita. Masyarakat Desa Sungai Kasai sangat antusias dalam mengikuti posyandu balita.

Posyandu Lansia di adakan pada hari Senin Minggu ke dua tiap bulannya. Senin (15/03/2021), Desa Sungai Kasai telah mengadakan kegiatan posyandu lansia. Pada posyandu lansia yang dilakukan adalah penimbangan berat badan, pengukuran tekanan darah, dan pemeriksaan labor sederhana seperti pengecekan gula darah, asam urat, dan kolesterol serta pengobatan yang dilakukan oleh bidan desa. Jika ada lansia yang bermasalah maka dilakukan rujukan ke puskemas Kurai Taji.

Jika ada sasaran posyandu yang tidak hadir ataupun berhalangan hadir maka akan dilakukan sweeping (kunjungan rumah), sehingga semua sasaran di posyandu desa Sungai Kasai mendapatkan pelayanan kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan